Topic
Home / Berita / Daerah / Setelah Terkubur 8 Jam, Istighfar Selamatkan Wawan dari Kematian

Setelah Terkubur 8 Jam, Istighfar Selamatkan Wawan dari Kematian

Wawan, salah satu korban selamat dari longsor Banjarnegara. (tvone)
Wawan, salah satu korban selamat dari longsor Banjarnegara. (tvone)

dakwatuna.com – Banjarnegara. Bencana tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah menyisakan pilu yang mendalam. Kehilangan keluarga yang dicinta dan juga tempat tinggal yang luluh lantak. Hanya dalam hitungan menit longsor menyapu habis pemukiman di dusun Jemblung itu.

Namun di antara kisah pilu, ada juga kisah menakjubkan. Salah satunya adalah kesaksian salah satu korban yang selamat, Wawan. Sebagaimana yang dikutip dari wawancara TV One, Kamis (18/12) pagi ini, Wawan mengaku terkubur tanah longsor dan reruntuhan bangunan selama 8 jam. Kepala Wawan menyembul keluar sambil berusaha menggapai apa saja yang ada di dekatnya.

Yang menarik adalah ketika di tanya apa saja yang dilakukan, Wawan menjawab salah satunya adalah dengan beristighfar. “Saya pasrah saja , dan istighfar,” kata Wawan.
Selama 8 jam, ia bertahan hidup sampai akhirnya diselamatkan oleh para relawan yang sedang bertugas mengevakuasi korban longsor. Wawan sempat dirawat 2 hari untuk memulihkan kakinya yang terjepit. Kini kondisinya sudah membaik dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga tercintanya.  (tvone/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Dakwatuna Peduli Garut

Figure
Organization