Topic
Home / Berita / Nasional / Turunkan Ratusan Relawan, PKS: Ini Semata-mata Demi Kemanusiaan

Turunkan Ratusan Relawan, PKS: Ini Semata-mata Demi Kemanusiaan

Relawan PKS saat membantu korban longsor Banjarnegara.  (RelawanPKSFoto.net)
Relawan PKS saat membantu korban longsor Banjarnegara. (RelawanPKSFoto.net)

dakwatuna.com – Jakarta. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerjunkan ratusan relawan dan mendirikan posko di lokasi longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah. Tak ada muatan politis. Bantuan itu semata-mata demi rasa kemanusiaan.

“Kita nggak ada muatan politisnya. Semata-mata demi rasa kemanusiaan,” kata Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi detikcom, Minggu (14/12/2014) pagi.

Kata Mardani, DPW PKS Jawa Tengah dan sekitarnya telah berada di lokasi bencana. Mereka bersama TNI dan Basarnas turut membantu proses evakuasi jenazah yang belum ditemukan.

“Kita juga di sana mendirikan posko-posko. Ada posko di pengungsian dan juga di lokasi bencana,” ucap Mardani. Katanya, PKS juga membantu proses memandikan, mengkafani, dan menyalatkan jenazah-jenazah yang ditemukan.

“Kita juga lakukan penggalangan dana. Kemarin angkanya mendekati Rp 100 juta,” imbuhnya.

Ditambahkan Mardani, dirinya berharap pihak-pihak lain, termasuk parpol, tergerak ikut membantu. Sekali lagi ditekankannya, hal itu semata-mata demi rasa kemanusiaan.

“Kita bukan mengimbau parpol saja, tapi semuanya monggo ayok. Ayok kita bekerjasama dalam kebaikan, nggak lihat partainya apa dan darimana,” ujarnya. (detik/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Relawan Nusantara Jakarta Timur Gelar Indonesia Mendongeng 6

Figure
Organization