Topic
Home / Berita / Nasional / KAMMI Se-Indonesia Galang Dana untuk Korban Banjir

KAMMI Se-Indonesia Galang Dana untuk Korban Banjir

Banjir Jakarta (inet)
Banjir Jakarta (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Adanya banjir yang mengepung Jakarta membuat aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia bergerak cepat. Salah satunya dengan melakukan aksi penggalangan dana dan membuat posko pengungsi banjir.

“Pengurus Pusat KAMMI sudah mengintruksikan KAMMI Se-Indonesia melakukan aksi penggalangan dana. Saat ini, KAMMI juga sudah membuat posko untuk pengungsi banjir di Fly over Kalibata, “ ujar Ketua Umum PP KAMMI, Muhammad Ilyas di sela melayani pengungsi banjir, Jakarta, Senin (21/1)

Ilyas menambahkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Kementerian Sosial dalam mendirikan tenda untuk pengungsi banjir. Bantuan barang berupa handuk, selimut, makanan, susu dan sarung sudah disalurkan kepada korban banjir.

“Sudah sekitar empat hari ini, posko KAMMI membantu korban banjir. Ini merupakan bentuk kepedulian KAMMI kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang sedang mendapatkan musibah banjir ini, “ tegasnya

Koordinator KAMMI Reaksi Cepat, Habibah menambahkan selain menyalurkan bantuan, KAMMI menyiapkan berbagai kegiatan sosial. Berbagai kegiatan sosial itu adalah pelayanan kesehatan, penyaluran pakaian layak pakai dan pendidikan untuk anak korban banjir.

“KRC juga menghibur anak-anak korban banjir dengan mengadakan permainan dan games edukatif. Relawan KRC juga mendongeng untuk anak-anak, “ tegasnya

Habibah mengharapkan semua pihak berfokus menangani musibah banjir agar bencana kemanusiaan ini cepat dapat diselesaikan. Sampai sekarang, KAMMI juga menerima bantuan dana pembaca sekalian melalui rekening Muamalat KRC PP KAMMI 0208037152 a.n. Liyuda Syaputra (085219194444).

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tegas! Di Hadapan Anggota DK PBB, Menlu RI Desak Blokade Gaza Segera Dihentikan

Figure
Organization