Topic
Home / Berita / Daerah / Warga Jakarta: PKS Partai Pertama yang Terjun Bantu Korban Setelah Banjir

Warga Jakarta: PKS Partai Pertama yang Terjun Bantu Korban Setelah Banjir

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menerobos banjir untuk memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Posko PKS Petamburan, Jakarta, (18/01). (ANTARA)
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menerobos banjir untuk memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Posko PKS Petamburan, Jakarta, (18/01). (ANTARA)

dakwatna.com – Sebagian wilayah Jakarta yang terendam banjir kini mulai surut. Salah satunya adalah wilayah Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Warga pun berduyun-duyun kembali ke rumah mereka yang sebelumnya terendam banjir beberapa hari lalu. Banjir yang sudah pergi kini menyisakan lumpur di rumah-rumah penduduk.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerjunkan kader-kader mereka untuk membantu warga membersihkan lumpur yang tingginya selutut orang dewasa. Tak terkecuali Ketua Fraksi PKS DPR, Hidayat Nurwahid.

“Kami melanjutkan kepedulian kami untuk warga Jakarta. Banjir selesai bukan berarti masalah selesai,” kata Hidayat di Jalan Kebun Pala Tanah Rendah, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara Jakarta Timur, Minggu (20/1).

Dalam siaran pers yang diterima malam ini disebutkan, Hidayat pun memuji inisiatif warga yang saling membantu saat terjadi banjir, maupun setelah terjadi banjir. Menurut Ketua DPP PKS Bidang Kebijakan Publik ini, seharusnya pemerintah, dalam hal ini Pemprov DKI tidak hanya menyatakan ‘Jakarta Darurat Banjir’ atau sejenisnya. Pemprov DKI, lanjut dia, bisa melakukan lebih banyak untuk membantu warga yang menjadi korban banjir.

“Pemprov DKI bisa menerjunkan Satpol PP atau perangkat pemerintah lainnya. Bisa juga misalkan memberikan dana tunai, karena ini yang mereka butuhkan pasca banjir seperti ini,” ucap Hidayat yang didampingi istrinya, Diana Abbas Thalib.

Selain menerjunkan kadernya, Hidayat juga memberikan dana tunai kepada RW 08 Kelurahan Kampung Melayu, Jaktim. Selain itu, PKS juga akan memberikan bantuan alat sekolah kepada setiap anak yang menjadi korban banjir di Kampung Melayu dan akan menyediakan dokter keliling.

“PKS adalah yang pertama yang membantu kami pascabanjir. Kader-kader PKS mau ikut berlumpur-lumpur bersama kami hingga masuk ke gang-gang sempit di sini,” ucap Wakil Ketua RW 08 Kampung Melayu, Afif Mustofa.  (zul/RMOL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (31 votes, average: 9,55 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

FORKOMMI dan FOKMA Malaysia Adakan Bakti Sosial untuk Korban Gempa Palu

Figure
Organization