Topic
Home / Berita / Nasional / Mensos: Kebutuhan Tanggap Darurat Banjir di Jakarta Sudah Disiapkan

Mensos: Kebutuhan Tanggap Darurat Banjir di Jakarta Sudah Disiapkan

Menteri Sosial, Salim Segaf Al Jufri
Menteri Sosial, Salim Segaf Al Jufri

dakwatuna.com – Jakarta. Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri mengatakan kebutuhan dasar untuk penanganan tanggap darurat banjir yang melanda wilayah ibu kota Jakarta sudah disiapkan.

“Ada banjir atau tidak kita sudah siapkan buffer stock. Untuk Jakarta kita maklumi banjir kali ini cukup membuat kewalahan,” kata Mensos di sela kunjungan kerjanya di Sukoharjo Provinsi Jawa Tengah, Kamis (17/1/2013).

Mensos yakin banjir tersebut bisa ditangani dengan baik karena seluruh kementerian terkait, organisasi masyarakat dan semua pihak turun tangan untuk menangani dampak banjir.

“Musibah banjir Jakarta memang semua Kementerian ikut menangani. Tidak hanya Kementerian Sosial saja yang menangani dapur umum namun untuk penanganan kesehatan Kementerian Kesehatan ikut turun, begitu juga Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian lainnya,” kata Mensos.

Sebelumnya, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Kemsos, Margowiyono, mengatakan Pemda DKI Jakarta telah meminta tambahan beras untuk mengamankan stok penyangga guna menghadapi bencana banjir.

Banjir yang melanda sebagian titik di wilayah Jakarta dalam beberapa hari menyebabkan stok beras hampir habis. Kementerian Sosial sudah memberi tambahan beras sebanyak 50 ton. (ANT/Eko Hendrawan Sofyan/KCM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 8.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Halal Bihalal Salimah bersama Majelis Taklim dan Aa Gym

Figure
Organization