Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Gagal Taklukkan Gaza, 53% Warga Israel Tolak Netanyahu Kembali Menjabat Perdana Menteri

Gagal Taklukkan Gaza, 53% Warga Israel Tolak Netanyahu Kembali Menjabat Perdana Menteri

PM.Israel, Benjamin Netanyahu. (safa.ps)
PM.Israel, Benjamin Netanyahu. (safa.ps)

dakwatuna.com – Palestina. Sebuah polling yang dilakukan di Israel menunjukkan, sebanyak 53% warga Israel tidak menginginkan Benyamin Netanyahu kembali menjabat sebagai perdana menteri Israel. Mereka beralasan, karena selama menjalankan pemerintahan Netanyahu dinilai tidak berjalan di trek yang benar.

Polling yang digelar oleh surat kabar Haaretz Israel ini juga menanyakan, siapakah yang bertanggungjawab terhadap kondisi Israel saat ini? Sebanyak 36% peserta polling menyebut pemerintahan Netanyahu bertanggungjawab penuh terhadap semakin kuatnya tekanan dari dunia internasional terhadap Israel. Hal ini nampak dengan bertambah banyaknya negara Eropa yang kemudian mendukung kedaulatan negara Palestina.

Puncak dari keterpurukan Israel ini menurut partai oposisi di Israel adalah pencabutan nama Hamas dari list organisasi teroris Uni Eropa. Dan Netanyahu disebut sebagai penyebab utama dari semakin buruknya strategi politik Israel dalam menghadapi dunia internasional. (msy/alj/alk/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Organization