Topic
Home / Berita / Nasional / Presiden PKS: Peringatan Hari Guru di Indonesia, Pengukuhan Bangsa Cinta Ilmu dan Pengetahuan

Presiden PKS: Peringatan Hari Guru di Indonesia, Pengukuhan Bangsa Cinta Ilmu dan Pengetahuan

Anis Matta bersama sang guru, Abdul Djalil Thahir - Foto: PKS Sulsel
Anis Matta bersama sang guru, Abdul Djalil Thahir – Foto: PKS Sulsel

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengatakan, peringatan Hari Guru yang biasa diperingati setiap tanggal 25 November adalah sebuah penguatan bahwa bangsa Indonesia mencintai ilmu.

“Peringatan #HariGuru adalah peneguhan bahwa bangsa ini mencintai ilmu dan pengetahuan,” tulisnya dalam akun Twitter @anismatta, Selasa (25/11).

Dia menjelaskan, guru semestinya jangan sekedar dimaknai sebagai tenaga pengajar semata. Dia mengibaratkan, guru laksana sekrup dari sebuah proses birokrasi pendidikan.

“Guru adalah sungai tempat kecintaan terhadap ilmu, pengetahuan dan kemanusiaan mengalir,” tambah pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan itu.

Anis juga mengungkapkan, guru adalah monumen cinta akan masa depan bangsa Indonesia. “Guru adalah monumen cinta akan masa depan anak-cucu kita yang lebih baik,” ujarnnya.

Menurutnya, siapa saja bisa menjadi guru bagi diri kita. Asalkan, ujar Anis, jika kita mau membuka mata dan hati, mendengar dengan nurani.

“Saya ingat guru-guru saya di pesantren di Makassar yang selalu membesarkan hati murid-muridnya. Mereka meyakinkan kami bahwa masa depan gemilang adalah buah kerja keras hari ini,” ungkap mantan Wakil Ketua DPR RI itu.

Lebih lanjut Anis menambahkan, guru adalah jembatan masa depan sebuah bangsa, bahkan kata Anis, guru merupakan sebuah peradaban.

“Memuliakan Guru adalah memuliakan kehidupan. Selamat #HariGuru,” pungkas Anis. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization