Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Brigade Al-Qassam Umumkan Keberhasilan Menawan Seorang Tentara Israel

Brigade Al-Qassam Umumkan Keberhasilan Menawan Seorang Tentara Israel

Shaul Aaron, tentara Israel yang ditawan Al-Qassam (aljazeera.net)
Shaul Aaron, tentara Israel yang ditawan Al-Qassam (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Palestina. Sayap militer Hamas, Brigade Izzuddin Al-Qassam, mengumumkan keberhasilan pihaknya menawan seorang tentara Israel bernama Shaul Aaron di saat menghadang serangan darat Israel ke Jalur Gaza, sebagaimana diberitakan kantor berita Aljazeera (21/7/2014).

Jubir Brigade Al-Qassam, Abu Ubaidah, menjelaskan bahwa pihaknya berhasil menawan Aaron pada Minggu pagi kemarin waktu setempat (20/7/2014) dalam sebuah operasi rahasia di desa Tufah yang berhasil menewaskan 14 tentara Israel lainnya.

Menurut Abu Ubaidah, sejauh ini militer Israel tidak mengakui ada tentaranya dengan nomor militer 6092065 yang ditawan pejuang Palestina, sebagaimana menutup-nutupi kerugian sesungguhnya akibat agresi ke Gaza kali ini, yang mendapat perlawanan sengit dari pejuang Palestina di kawasan tersebut.

Selain menawan satu orang dan menewaskan 14 orang lainnya, operasi rahasia Al-Qassam juga berhasil melukai 50 orang tentara Israel lainnya, sehingga hal tersebut diperkirakan akan menjadi momok dan mimpi buruk bagi personil militer Israel lainnya, jika berhadapan langsung di medan pertempuran dengan pasukan pejuang Palestina.

Israel, yang selalu membantah informasi kekalahan pihaknya dengan Hamas, lebih jauh ditantang Abu Ubaidah untuk membuktikan keberadaan tentaranya Shaul Aaron jika ditanya oleh warga/publik Yahudi.

Patut dicatat bahwa sebelumnya pada tahun 2006 Hamas dan kelompok-kelompok perlawanan Palestina lainnya berhasil menangkap seorang tentara Israel bernama Ghilad Shalit yang ditawan hingga November 2011. Shalit dibebaskan pejuang Palestina setelah Israel menyetujuinya untuk ditukar (barter) dengan lebih dari seribu warga Palestina yang ditahan di penjara Israel. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Sssttt… Ternyata Prajurit Zionis Takut Baku Tembak Lawan Warga Palestina

Figure
Organization