Home / Berita / Internasional / Asia / Pendeta Yahudi: Hamas Berhasil Tundukkan Israel di Kaki Rakyat Palestina

Pendeta Yahudi: Hamas Berhasil Tundukkan Israel di Kaki Rakyat Palestina

Roket pejuang Palestina yang ditembakkan ke wilayah Israel (islammemo.cc)
Roket pejuang Palestina yang ditembakkan ke wilayah Israel (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Mantan rabi (pendeta) Yahudi untuk militer Israel, Ovijaa Rontsakhi, mengakui bahwa gerakan Hamas berhasil menundukkan Israel dalam peperangan yang dikobarkan Israel sendiri saat ini, sebagaimana diberitakan Islam Memo (15/7/2014).

Dalam hal ini, Rontsakhi menolak keputusan terbaru Pemerintah Israel yang dikabarkan menyetujui gencatan senjata dan menghentikan serangan ke Jalur Gaza. Menurut Rontsakhi hal itu sama artinya dengan mengakui kemenangan Hamas yang berhasil memaksa Israel “sujud” di kaki rakyat Palestina.

“Bagi Hamas tidak penting berapa jumlah korban dari kalangan musuh (Israel), karena target utama mereka adalah gambaran mental rakyat Israel yang ketakutan dan melarikan diri ke bunker-bunker perlindungan. Keputusan kabinet Netanyahu untuk gencatan senjata jelas akan menambah semangat pejuang Hamas, dan tentu menular kepada pejuang-pejuang kelompok Palestina lainnya,” tegasnya.

Lebih lanjut, Rontsakhi meminta Netanyahu membatalkan keputusan tersebut dengan alasan kewibawaan Israel dipertaruhkan sebagai pihak yang pertama kali memulai peperangan dan hingga kini tidak berhasil menewaskan para petinggi pejuang Hamas. Saat ini Rontsakhi menjabat sebagai rabi (pendeta) di permukiman Yahudi Itamar, sebelah timur Nablus, Tepi Barat. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

[Video] Akademisi Israel: As-Sisi Jauh Lebih Zionis dari Saya