Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Sssttt… Ternyata Prajurit Zionis Takut Baku Tembak Lawan Warga Palestina

Sssttt… Ternyata Prajurit Zionis Takut Baku Tembak Lawan Warga Palestina

Tentara Israel. (Anadolu)

dakwatuna.com – Tel Aviv.  Awal Agustus lalu, militer Israel mendapati seorang warga Palestina yang membawa senjata otomatis ‘Kalashnikov’ dan bom sedang berdiri sekitar 250 meter dari pos penjagaan di perbatasan Jalur Gaza.

Kemudian, komando militer menerjunkan unit ‘Golani’ yang merupakan salah satu pasukan elite infanteri Israel. Menurut surat kabar Yediot Ahronot, unit tersebut diterjunkan untuk menghadapi warga Palestina tersebut.

Namun, sebuah investigasi yang dilakukan militer Zionis menyebut sekelompok pasukan yang diterjunkan itu menolak untuk baku tembak dengan warga Palestina tersebut.

“Ketika unit pasukan mendekati warga Palestina, komandan regu turun dan memimpin baku tembak melawannya. Namun komandan justru mengalami luka sedang, dan dua prajurit lainnya luka ringan,” tulis Yediot Ahronot seperti dikutip dari Anadolu Arabic, Selasa (20/08/2019).

Selanjutnya, pusat komando mengirimkan pasukan tambahan hanya untuk melumpuhkan satu warga Palestina ini.

Namun ternyata, sekelompok pasukan yang diterjunkan ini justru menolak untuk baku tembak dengan seorang warga Palestina tersebut.

“Mereka beralasan takut terkena peluru sejawatnya, karena banyaknya prajurit yang datang di daerah itu,” imbuh surat kabar tersebut.

Seperti diketahui, warga Palestina itu kemudian baku tembak melawan prajurit Israel selama kurang lebih dua jam hingga ia berhasil dilumpuhkan dan meninggal dunia.

Media Israel mengabarkan, warga Palestina itu bernama Hani Abu Solah berusia 20 tahun. Ia adalah anggota sayap militer Hamas yang dikenal dengan nama Brigade Izzuddin al-Qassam.

Hanya saja, Hamas tidak bertanggung jawab atas penyusupan Hani tersebut. Sementara pihak keluarga menyebutkan, Hani Abu Solah melakukan serangan untuk membalas meninggalnya Fadi, saudara laki-lakinya yang dibunuh tentara Israel pada 1 Mei lalu. (mil/dakwatuna)

Redaktur: M Ailan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

M Ailan
Become a good journalist...!

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization