Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Seorang Turis AS Tewas Diserang Warga Palestina di Israel

Seorang Turis AS Tewas Diserang Warga Palestina di Israel

Penyerangan oleh warga Palestina di Israel (islammemo.cc)
Penyerangan oleh warga Palestina di Israel (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Kepolisian penjajah Israel mengumumkan seorang turis asing warga negara Amerika Serikat tewas ditusuk warga Palestina di daerah Yafa pada Selasa kemarin (8/3/2016).

Sebagaimana yang diberitakan Islam Memo (9/3/2016), peristiwa penusukan terjadi bersamaan dengan hari kedatangan Wapres AS, Joe Biden, yang dijadwalkan bertemu dengan mantan Presiden Israel, Simon Peres, dan juga PM Netanyahu.

Pada hari yang sama, Israel disebutkan menghadapi tiga kali peristiwa penyerangan dari rakyat Palestina yang menyebabkan satu orang turis Israel tewas dan 15 lainnya terluka. Sementara tiga dari warga Palestina yang menyerang dilaporkan tewas ditembak polisi.

Salah satu penyerangan terjadi di Tel Aviv sekitar 15 menit berjalan kaki dari kantor LSM Simon Peres, tempat Wapres Biden melakukan pertemuan dengan Peres.

Sementara serangan lain terjadi di daerah Yafa, sebelah utara Tepi Barat, yang dilakukan oleh seorang warga Palestina, yang menyebabkan seorang turis asal AS tewas, dan 12 orang lainnya terluka.

Aksi-aksi penyerangan meningkat dilakukan oleh warga Palestina yang frustasi karena tidak adanya kemajuan dalam upaya menghentikan penjajahan Israel di negara itu, selain seringnya aksi-aksi penodaan Masjid Al-Aqsa oleh warga Yahudi. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization