Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / OKI Desak Barat Berhenti Beli Properti Israel

OKI Desak Barat Berhenti Beli Properti Israel

The Parliamentary Union of the OIC Member States (PUIC)
The Parliamentary Union of the OIC Member States (PUIC)

dakwatuna.com – Teheran.  Hampir semua masalah yang terjadi di dunia Islam atau yang sedang dihadapi umat Islam masuk dalam rekomendasi politik konferensi The Parliamentary Union of the OIC Member States (PUIC) di Teheran, Iran.

Demikian disampaikan anggota Komisi I DPR RI Muhammad Najib yang menjadi delegasi Indonesia dalam mengikuti rangkaian konferensi tersebut (Sabtu, 15/2). Politisi PAN ini bersama dengan Tantowi Yahya dan Surahman Hidayat tergabung dalam Komisi Rekomendasi Politik konferensi PUIC.

“Hampir tidak ada masalah dalam komisi ini, karena hampir semua yang hadir bisa merekomendasikan apa saja sepanjang tidak merugikan anggota OKI yang lain,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Dalam rekomendasi ini, terdapat butir yang mendorong agar negara anggota OKI menekan negara-negara Barat untuk mengeluarkan kebijakan tidak membeli properti di Israel, khususnya yang berlokasi di Tepi Barat.

“Alasannya, lantaran tanah yang didiami Israel tersebut adalah milik rakyat Palestina yang dirampas secara ilegal, kemudian dianeksasi menjadi bagian dari Israel,” tambah Najib.

Dikatakan Najib bahwa saat ini para peserta konferensi sedang istirahat untuk kemudian memulai rapat kembali hingga malam hari. (rmol/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization