Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Khawatir Hamas Kuasai Tepi Barat

Israel Khawatir Hamas Kuasai Tepi Barat

Rakyat Palestina pendukung Hamas berkumpul dalam aksi massa untuk memperingati Milad Hamas ke-25 di Nablus, Tepi Barat, 13 Desember 2012. (Nasser Ishtayeh/AP)
Rakyat Palestina pendukung Hamas berkumpul dalam aksi massa untuk memperingati Milad Hamas ke-25 di Nablus, Tepi Barat, 13 Desember 2012. (Nasser Ishtayeh/AP)

dakwatuna.com – Koran Sunday Times, terbitan Inggris memberitakan kekhawatiran Israel terhadap adanya kemungkinan Hamas menguasai Tepi Barat.

Salah seorang wartawan media ini yang berada di wilayah Palestina terjajah melaporkan bahwa PM. Israel, Benjamin Netanyahu mendapatkan peringatan dari intelijen Israel bahwa Hamas telah memperoleh Otoritas di Tepi Barat sebagaimana yang diperolehnya di Jalur Gaza dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Sumber Intelijen Israel ini memberitakan bahwa loyalis Hamas di tepi Barat telah mendapatkan perintah dari Kepala Biro Politik Hamas, Khalid Misy’al bersiap untuk menguasai Tepi Barat. Sumber ini kemudian mengklaim bahwa ada bukti-bukti Iran terbukti Hamas untuk merealisasikan rencana menguasai Tepi Barat menggeser faksi Fatah yang selama ini menguasai Tepi Barat di bawah pimpinan Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas.

Surat kabar ini menayatakan bahwa Iran dan sekutunya saat ini mengalami kerugian di Timur Tengah khususnya suriah, sehingga sekarang ia tidak ingin mengalami kerugian di Palestina. (itd/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization