Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Titip Rindu Untuknya…

Titip Rindu Untuknya…

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (ist)
Ilustrasi. (ist)

dakwatuna.com – Mega langit barulah sedikit menampaki dirinya, tidak seperti biasanya sang langit tidak bercahaya. Segera ku ambil sebuah Al-Ma’tsurat, tenaga akan kuat, batin pun akan mantap jika setelah menghadap-Nya kemudian, berdzikir dengan penuh untaian doa indah.

Satu lembar, mulai ku buka. Basmallah pun tiada terlupakan.

“Tri ri ring….” Sebuah sms datang dalam sunyinya dini hari.

Penasaran, jari jemarinya langsung sigap meraih handphone yang tidak jauh di hadapan mata.

Untaian kata yang memilukan hati, berpikiran tiada jernih. Ataukah karena aku masih butuh dirinya? Balasannya hanya air mata yang membasahi pipi. Hati menapikan kepergiannya, bahkan jari ikut gemetar.

Beliau lah sosok lelaki penginspirasi! Memberikan segala ilmu untuk para anak tercinta, bahkan bukan dari darah dagingya. Getirnya kehidupan, wawasan yang tidak pernah ada batas, ilmu berbahasa Arab, selalu beliau ajarkan tanpa pamrih.

Bahkan ruang kerjanya selalu terbuka untuk aku beserta teman bertanya tentang indahnya ilmu, banyaknya pertanyaan, tidak sedikit pun mengukir urat kekesalan. Tetapi, senyuman penuh keihlasanlah yang didapatkan.

Bijaksananya dalam mengambil sikap, segala tutur kata selalu diperhatikannya karena beliau yang selalu berkaca mata tidak ingin sedikitpun melukai hati orang lain. Air mata tiada henti, karena sosoknya akan selalu dirindukan.

Sosok ayah yang amanah

Guru yang bijaksana

Insan yang kaya ilmu…

Masih banyak kisah indah tentangnya, kisah yang memberi warna orang pernah mengenalnya.

Hingga tangan ini tidak diam untuk memberikan pesan duka kepada teman-teman seperjuangan.

“Serius?”

“Bercanda ya?

Tidak sedikit tanggapan tidak percaya akan kepergiannya. Itulah beliau, yang telah menginspirasi, memberikan arti dalam kehidupan. Rindu ini akan mengalir tidak berujung. Rindu kepada sosok yang penuh manfaat.

Titip rindu untuknya ya Rabb…

Sosok manfaat, yang selalu bercerita Indah atas kuasa diri-Mu dalam tutur katanya…

Guru yang gigih dalam mengajari penuh kasih

Bapak yang membina tanpa pamrih

Titip rindu untuknya…

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Seorang pembelajar yang mencintai kesederhanaan mencoba menyelami sastra, aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan, dan keluarga Rumah Dunia.

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Figure
Organization