Topic
Home / Berita / Nasional / Hasil Sidang Itsbat: 1 Ramadhan 1434 H Jatuh Pada Tanggal 10 Juli 2013

Hasil Sidang Itsbat: 1 Ramadhan 1434 H Jatuh Pada Tanggal 10 Juli 2013

Ilustrasi - Suasana saat berlangsungnya Sidang Isbat pada saat 1 Ramadhan 1433 H dipimpin langsung oleh Menteri Agama, Suryadharma Ali yang di hadiri sejumlah Ormas Islam dan perwakilan negara sahabat di Gedung Kemenag Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (19/7) malam. (inilah.com/Ardhy Fernando)
Ilustrasi – Suasana saat berlangsungnya Sidang Isbat pada saat 1 Ramadhan 1433 H dipimpin langsung oleh Menteri Agama, Suryadharma Ali yang di hadiri sejumlah Ormas Islam dan perwakilan negara sahabat di Gedung Kemenag Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (19/7) malam. (inilah.com/Ardhy Fernando)

dakwatuna.com – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama menetapkan bahwa tanggal 1 Ramadhan 1434 H di Indonesia jatuh pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2013. Hal tersebut diputuskan setelah dilakukannya sidang isbat di Kantor Kementerian Agama di Jakarta pada Senin sore (8/7/2013).

Dalam sidang isbat nampak beberapa perwakilan organisasi-organisasi Islam, antara lain dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), PBNU, Persatuan Islam (Persis), Al-Washliyah, Wahdah Islamiyah, Dewan Masjid Indonesia, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Ahli Hisab Rukyat Jakarta, Pondok Pesantren Darunnajah, dan Pondok Pesantren As Shiddiqiyah.

Sidang dipimpin oleh Menteri Agama Suryadharma Ali. Pemaparan juga dilakukan oleh peneliti Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin dan dari Planetarium Jakarta, Cecep Rusmendaya. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization