Topic
Home / Berita / Nasional / PP Persis Tetapkan 1 Ramadhan 1434 H Pada Tanggal 10 Juli 2013

PP Persis Tetapkan 1 Ramadhan 1434 H Pada Tanggal 10 Juli 2013

Logo Persatuan Islam (Persis).
Logo Persatuan Islam (Persis).

dakwatuna.com – Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis) menetapkan 1 Ramadhan 1433 Hijriah jatuh pada Rabu (10/7). Penetapan 1 Ramadhan kali ini pun dilakukan PP Persis berdasarkan perhitungan hisab.

Ketua Hubungan Antar Lembaga PP Persis Taufiq Rahman mengatakan, penetapan 1 Ramadhan tahun ini pun sudah diinformasikan kepada seluruh warga Persis se-Indonesia.

”Kami melaksanakan ibadah puasa 1 Ramadhan, Rabu, 10 Juli 2013,” katanya, Senin (8/7) sore, saat ditemui di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat.

Ia menjelaskan, informasi penetapan 1 Ramadhan ini bahkan telah dipublikasikan di seluruh kalender Persis se-Tanah Air. ”Penetapan awal Ramadhan bahkan hingga 1 Syawal, telah diketahui dari jauh-jauh sebelumnya,” ujarnya.

Taufiq mengatakan, terkait adanya perbedaan penetapan 1 Ramadhan kali ini, Persis mengajak agar seluruh umat Islam saling menghargai. Organisasi Islam ini pun menjelaskan, meski berbeda atas penetapan 1 Ramadhan 1433 Hijriyah, tetapi Persis tetap melaksanakan 1 Syawal 1434 Hijriyah di hari yang sama dengan Muhammadiyah.

”Jadi kami melaksanakan ibadah puasa selama 29 hari,” katanya. (Alicia Saqina/Fernan Rahadi/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization