Topic
Home / Berita / Nasional / KPK Periksa Ketua MKGR

KPK Periksa Ketua MKGR

Ilustrasi - Gedung KPK. (swatt-online)
Ilustrasi – Gedung KPK. (swatt-online)

dakwatuna.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Ketua DPP Generasi Muda Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (Gema MKGR) Vascorousemy dan Direktur Utama PT Karya Pemuda Mandiri Syamsurachman, Selasa (19/3) sebagai saksi kasus korupsi proyek Al-Quran. Vasco dan Syamsu diperiksa untuk tersangka Ahmad Jauhari.

“Iya, (diperiksa untuk) AJ,” kata Vasco, di kantor KPK, Selasa (19/3). Dalam kasus ini, Jauhari disangka memperkaya diri dan orang lain dengan melanggar aturan. Jauhari adalah mantan Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Ditjen Bimas Islam Kemenag.

Jauhari merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek Alquran. Sejak menyandang tersangka pada 10 Januari lalu, pejabat eselon II Kemenag itu dijerat pasal 2 ayat (1) atau pasal 3 UU Tindak Pidana Korupsi.

Penetapan Jauhari sebagai tersangka merupakan pengembangan penyidikan kasus dugaan penerimaan suap terkait kepengurusan anggaran proyek Alquran dan laboratorium Kemenag yang menjerat anggota Komisi VIII DPR Zulkarnaen Djabar berserta putranya, Dendy Prasetya. (boy/jpnn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ini Penilaian KPK Terhadap Rekam Jejak PKS

Figure
Organization