Topic Archives: Korupsi pengadaan Al-Quran

KPK Periksa Ketua MKGR

"Iya, (diperiksa untuk) AJ," kata Vasco, di kantor KPK, Selasa (19/3). Dalam kasus ini, Jauhari disangka memperkaya diri dan orang lain dengan melanggar aturan. Jauhari adalah mantan Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Ditjen Bimas Islam Kemenag.

Baca selengkapnya »

Proyek Pengadaan Al-Quran di Kemenag Diduga Jatah Organisasi Sayap Golkar

Proyek pengadaan Al-Quran dan laboratorium komputer di Kementerian Agama (Kemenag) pada 2010-2011, diduga merupakan 'jatah' organisasi sayap Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR). Sebab, jika ada perusahaan yang ingin mengikuti lelang proyek pengadaan, harus menyetor sejumlah uang. Itu terungkap dari mulut Direktur PT Adhi Aksara Abadi Indonesia Ali Djufrie, saat bersaksi untuk terdakwa Zulkarnaen Djabar dan Dendy Prasetya, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (18/3/2013).

Baca selengkapnya »

Saksi Sebut Wamenag Terlibat Kasus Korupsi Pengadaan Al-Quran

Abdul Karim, saksi perkara dugaan korupsi pengurusan anggaran proyek Alquran 2011-2012 dan laboratorium komputer pada 2011, membantah terlibat. Karim justru mengatakan, kesalahan ihwal penambahan anggaran pengadaan Alquran tahun 2011, dan penunjukkan perusahaan-perusahaan pemenang lelang, ada pada mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Nasaruddin Umar.

Baca selengkapnya »
Organization