Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Mahasiswa dan Pelajar Lampung Kecam Penyerangan Israel

Mahasiswa dan Pelajar Lampung Kecam Penyerangan Israel

Seorang ibu menggendong jasad anaknya yang tewas dalam serangan Israel di Jabaliya, Jalur Gaza, Palestina, Jumat (16/11). (AP/Bernat Armangue/ROL)

dakwatuna.com – Bandar Lampung. Perempuan yang tergabung di dalam Kaukus Perempuan Politik Kota Bandar Lampung berunjuk rasa, Minggu (18/11/2012) sore mengecam penyerangan Israel di Gaza, Palestina.

Unjuk rasa yang dilaksanakan di Tugu Adipura ini juga diikuti mahasiswa dan pelajar dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Forum Komunikasi Alumni Rohis (FKAR) Bandar Lampung.

Dalam unjuk rasa ini mahasiswa membawa atribut-atribut Palestina dan poster-poster berisikan kecaman terhadap Zionis Israel yang telah menewaskan warga Palestina dalam aksi penyerangan beberapa hari terakhir. Sarifah, Ketua Kaukus Perempuan Politik Kota Bandar Lampung dalam orasinya mengatakan, penyerangan Israel ke Gaza merupakan pelanggaran kemanusiaan.

“Di sana ada anak-anak, wanita dan orang-orang tua yang menjadi korbannya. Ini adalah pelanggaran HAM? Ke mana PBB?” tukasnya.

Dalam kesempatan ini, ia dan para pengunjuk rasa mendesak pemerintah untuk menyatakan sikap kecaman terhadap Israel. Mereka juga mengajak boikot terhadap produk-produk Israel yang beredar di Indonesia.

Dalam unjuk rasa yang juga diikuti sejumlah anggota dewan dari sejumlah kabupaten dan kota di Lampung ini, mereka juga menggalang dana untuk disumbangkan ke para korban serangan Israel. (Robert Adhi Ksp/KCM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization