Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Terkait Agresi Israel, Pimpinan MPR Minta SBY Tak Hanya Keluarkan Seruan

Terkait Agresi Israel, Pimpinan MPR Minta SBY Tak Hanya Keluarkan Seruan

Wakil Ketua MPR RI, Lukman Hakim Saifudin. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Saifuddin mendorong pemerintah Indonesia agar tidak sekedar menyampaikan seruan terkait serangan Israel ke Palestina. Pemerintah juga harus mengajukan protes keras ke Israel atas kejadian tersebut.

“Sekaligus mendesak PBB dan badan-badan internasional lainnya untuk lebih proaktif ciptakan perdamaian di sana (Palestina, Red),” kata wakil ketua umum DPP PPP tersebut, Sabtu (17/11).

Selain itu, Lukman juga meminta Presiden SBY agar memanfaatkan forum KTT ASEAN di Kamboja dan KTT Asia Timur di Pakistan yang akan dihadirinya. Yaitu, dengan mengajak bersama-sama negara ASEAN dan negara D8 lainnya untuk ikut memberikan solusi perdamaian atas konflik Israel-Palestina yang kini kembali memuncak.

“Sebab kekerasan yang dilakukan tentara rezim Zionis Israel terhadap warga sipil Palestina sudah amat terlalu jauh melanggar,” tandasnya.

Lukman kemudian menunjuk larangan Israel terhadap warga muslim Palestina untuk menunaikan kewajiban shalat Jumat di Masjid Al Aqsha, 16 November 2012 lalu. “Kejadian itu sungguh telah melanggar hak-hak dasar beragama umat muslim,” pungkasnya. (pri/dyn/dim/fal/jppn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 8,50 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization