Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / PKS: Dunia Harus Bergerak Hentikan Israel, Imperialis Harus Dikucilkan!

PKS: Dunia Harus Bergerak Hentikan Israel, Imperialis Harus Dikucilkan!

Anggota DPR dari Fraksi PKS Mahfudz Siddiq. (inet)

dakwatuna.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghujat tindakan brutal Zionis Israel ke Gaza dengan serangan lebih dari 40 tembakan roket yang sudah menewaskan delapan orang serta melukai hampir seratusan warga sipil.

“Dunia harus bergerak hentikan Israel. Negara-negara Arab dan dunia Islam yang memiliki hubungan diplomatik harus putuskan hubungan, bukan sekedar menarik dubesnya. Rezim imperialis Israel harus dikucilkan,” kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKS Mahfudz Siddik, di Jakarta, hari ini.

Mahfudz juga mendesak Pemerintah Indonesia untuk mengambil inisiatif, bersama ASEAN, membawa kasus serangan roket Israel itu ke Dewan Keamanan PBB dan Pengadilan Kriminal Internasional.

“Ingat pesan Soekarno yang menegaskan bahwa semua negara di dunia harus menutup bab terakhir penjajahan di dunia, yaitu penjajahan zionis Israel terhadap bumi dan rakyat Palestina,” tegas Ketua Komis I DPR itu.

Lebih jauh, Mahfudz juga mengkritik Pemerintah AS, yang kembali ditantang apakah akan tetap jadi pendukung setia Israel atau mau menunjukkan sikap politik antipenjajahan. Dia menekankan AS seharusnya tak hanya berusaha gagah terhadap rezim-rezim otoriter di jazirah arab, tetapi loyo di depan Israel.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 9.67 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization