Topic
Home / Berita / Parlemen Eropa Berbondong-Bondong Dukung Gaza

Parlemen Eropa Berbondong-Bondong Dukung Gaza

dakwatuna.com – Kairo, Delegasi penting dari di parlemen Eropa tiba di ibukota Mesir Kairo kemarin Kamis (14/1). Ia siap masuk Gaza hari ini untuk mengamati kondisi Jalur Gaza setahun setelah babak belur dihajar Israel dengan ribuan korban jatuh.

Delegasi berjumlah 55 anggota parlemen itu mewakili 12 negara ditambah sejumlah mantan anggota parlemen Eropa. Usai mengamati kondisi Jalur Gaza akibat perang, rencananya mereka akan mentransfer informasi dalam rangka menciptakan opini publik untuk menekan berbagai pihak agar menghentikan tragedi kemanusiaan.

Rencananya, kunjungan akan berlangsung selama dua hari dan menyempatkan diri berkunjung ke parlemen Palestina dan sejumlah titik yang hancur oleh agresi Israel. delegasi juga akan menemui Komisi Pembuktian Kejahatan Perang dan sejumlah organisasi yang beroperasi di Gaza.

Kampanye Eropa Anti Blokade Gaza yang berkantor di Brussel adalah pihak yang mengorganisir kunjungan parlemen Eropa tersebut. Sejak Gaza diblokade, organisasi ini sering mengirim konvoi bantuan medis, terutama untuk penyandang cacat dan melakukan kontak erat dengan aleg dan pejabat Eropa dengan tujuan mengamati kondisi Jalur Gaza. (bn-bsyr/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (13 votes, average: 9.85 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization