Home / Berita / Menjelang Ramadhan, Pejabat Hamas Palestina Berlomba-Lomba Sumbangkan Gaji

Menjelang Ramadhan, Pejabat Hamas Palestina Berlomba-Lomba Sumbangkan Gaji

dakwatuna.com – Menjelang bulan suci Ramadhan, para menteri dan anggota parlemen dari faksi Hamas berlomba-lomba mendermakan sepenuhnya gaji mereka bulan Juli kemarin kepada para fakir miskin di Jalur Gaza, Palestina.

Perdana Menteri Palestina, Ismail Haneya mengatakan, kebijakan itu diputuskan pada kamis lalu dalam sebuah pertemuan bersama dengan semua menteri kabinet dan anggota parlemen Hamas di Jalur Gaza. Nominal yang terkumpul mencapai satu juta USD.

“Kebijakan ini diambil berdasarkan keprihatinan pemerintah atas kondisi yang menimpa para karyawan, petani, nelayan, dan kalangan bawah yang sangat membutuhkan uluran tangan akibat embargo ekonomi terhadap Gaza.” Jelas Haneya, sebagaimana juga dikutip oleh el Quds Pers.

Haneya juga menegaskan bahwa pemerintah Palestina tidak akan pernah berhenti berupaya memenuhi kebutuhan pokok rakyatnya dan menuju ke arah yang lebih baik, kendatipun masih dilanda berbagai konspirasi dan embargo ekonomi.

Di samping pemenuhan kebutuhan rakyat, pemerintah Palestina juga dituntut untuk membayar gaji 30.000 orang pegawai dengan nominal jutaan USD. Haneya meyebutkan, pemerintahannya telah menunaikan gaji untuk para pekerja senilai 23 juta USD selama dua tahun terakhir ini.

Pemerintah juga terus membangun komunikasi dan hubungan dengan negara-negara Arab serta negara sahabat guna menopang anggaran gaji pegawai setiap bulannya. [] (sinai/Mh/amkr)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (25 votes, average: 9,28 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sssttt… Ternyata Prajurit Zionis Takut Baku Tembak Lawan Warga Palestina

Figure
Organization