Wa Ukhraa Tuhibbunahaa…

Ilustrasi - Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. (kpu.go.id)

Kursi yang banyak, akses ekonomi yang luas, jabatan publik berikut semua fasilitas pengiringnya ini masuk kategori janji di dunia, karunia yang disegerakan. Kita paham, itu diperlukan, untuk perluasan dakwah. Hanya, ia bukan jaminan diampuninya dosa. Apalagi diselamatkan dari neraka dan masuk surga. Bahkan, kalau tidak berhati-hati, bisa menjadi sumber perpecahan.

Baca selengkapnya »

Inerpower Seorang Perempuan

Ilustrasi. (inet)

Sebagai ‘makhluk lemah’ yang paling kuat, perempuan (istri) memiliki pengaruh besar terhadap suksesnya karier seorang laki-laki (suami). Sejarah mencatat, rentetan kisah sukses seorang laki-laki yang disebabkan adanya perempuan shalihah di baliknya. Seperti kesuksesan Nabi Muhammad saw dalam menyebarluaskan ajaran Islam.

Baca selengkapnya »

Akhirnya Bangsal Itu Terisi Juga

Ilustrasi. (Foto: soundset.hr)

Sayang, sungguh sangat disayangkan, karena pada kenyataannya bangsal-bangsal yang sudah disediakan rumah sakit khusus untuk para caleg yang gagal benar-benar terisi. Mengapa ini harus terjadi? Bukankah mereka sudah tahu risiko dari pencalonan mereka sebagai anggota legislatif. Bukankah tenaga dan harta yang mereka habiskan sudah mereka niatkan?

Baca selengkapnya »

FSLDK Siap Mendukung dan Memenangkan Koalisi Partai Islam

Ilustrasi. (dakwatuna/hdn)

Pasca pemilihan Legislatif 9 April lalu, kini semua partai politik disibukkan dengan upaya membangun koalisi menjelang pemilihan RI 1 dan RI 2. Beberapa tokoh yang sudah memploklamirkan dirinya sebagai calon Presiden Indonesia lima tahun mendatang bahkan telah sowan ke beberapa petinggi partai lain untuk mengukuhkan posisinya sebagai capres sekaligus mencari dukungan suara. Dari beberapa hasil diketahui kebanyakan pembicaraan yang dilakukan menemui jalan buntu.

Baca selengkapnya »

Amanah untuk Partai Islam

Partai-partai Islam peserta Pemilu 2014

Satu hal yang mungkin harus diingat ialah amanah lebih dari 30% suara menunjukkan harapan yang tinggi terhadap kepemimpinan parpol Islam untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik. Maka rasanya sudah bukan saatnya untuk mementingkan ego masing-masing partai.

Baca selengkapnya »

Umat Islam, Bersatulah Dalam Aqidah Islam

Ilustrasi. (inet)

Ibnu Katsir dalam tafsirnya menjelaskan, perintah Allah agar kita mati dalam keadaan beragama Islam karena dengan kemurahan-Nya, Allah yang Maha Pemurah telah menjadikan sunah-Nya, barangsiapa yang hidup di suatu keadaan, maka ia pun akan meninggal dunia dalam keadaan tersebut. Barangsiapa meninggal dalam sesuatu keadaan, maka ia pun akan dibangkitkan dalam keadaan itu pula.

Baca selengkapnya »