Topic
Home / Berita / Silaturahim / Sambut Ramadhan 1438 H PKPU HI Adakan kegiatan Belanja Bareng 200 Anak Yatim

Sambut Ramadhan 1438 H PKPU HI Adakan kegiatan Belanja Bareng 200 Anak Yatim

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Belanja Bareng Yatim PKPU HI di Lotte Mart Fatmawati Jakarta Selatan pada Sabtu (20/05/2017). (syakur/kis/pkpu_hi)

dakwatuna.com – 

Marhaban Ya Ramadhan…!

Sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci ramadhan, bulan penuh berkah, bulan berbagi dan peduli.

PKPU Human Initiative menyambut bulan suci ramadhan ini dengan mengajak anak-anak yatim berbelanja bahan pokok untuk kebutuhan selama bulan ramadhan.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk acara Belanja Bareng Yatim (BBY) bertemakan “Ramadhan Bersama Yatim”. Belanja bareng Yatim ini diikuti oleh 200 anak yatim tingkat SD-SMP dari wilayah Jakarta dan Bekasi ini dilaksanakan di Lotte Mart Fatmawati Jakarta Selatan pada Sabtu (20/05/2017)

Nampak wajah-wajah ceria penuh tawa dari anak-anak ketika acara ceremony dimulai hingga mereka berbelanja mencari barang-barang yang mereka inginkan untuk dibeli.

Salah satu anak yatim yang bernama Wardatul Jannah mengungkapan kebahagiaannya, “saya beli barang-barang belanjaan ini untuk adik dan ibu saya di rumah, pasti mereka akan seneng banget”, begitulah ungkapan bahagia yang mewakili perasanaan ratusan anak yatim yang ikut serta dalam acara ini.

BBY ini merupakan event perdana sekaligus starting program-program Ramadhan PKPU Human Initiative lainnya yang akan dilaksanakan selama ramadhan tahun ini (2017/1438 H), seperti Program Baju Baru Yatim, Buka Bareng Yatim, Berbagi Bingkisan Yatim.

20 orang Pendamping dari 8 Yayasan di daerah Jakarta dan Bekasi serta 4 orang mahasiswa terlibat dalam kegiatan ini sebagai volunteer, mereka ikut serta mendampingi anak-anak yatim berbelanja, dengan sabar dan penuh kasih sayang mereka mendampingi dari berangkat sampai pulang ke rumah masing-masing.

Andjar Radite selalu Direktur Kemitraan PKPU Human Initiative dalam sambutannya mengatakan, “Dengan mengajak anak-anak Yatim belanja, kami berharap bisa mendapat keberkahan dan kelancaran dalam menjalankan amanah dari para donatur selama ramadhan, sebagai bentuk komitmen PKPU Human Initiative dalam kegiatan-kegiatan sosial”, ujarnya.

Semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana agar lebih banyak lagi anak-anak yatim di negeri tercinta ini yang merasakan manfaat program ini, tentunya program yang bisa terlaksana atas dukungan dari para donatur dan semua pihak.(syakur/kis/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Figure
Organization