Topic
Home / Berita / Silaturahim / PKPU Human Initiative Salurkan 1.485 Paket School Kit untuk Yatim Aceh

PKPU Human Initiative Salurkan 1.485 Paket School Kit untuk Yatim Aceh

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

 

PKPU Human Initiative dan Organization of Islamic Conference (OIC) menyalurkan 1.485 paket sekolah untuk yatim Aceh di desa Santan kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (1/2/2017). (Surya/Gie/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta.  PKPU Human Initiative dan Organization of Islamic Conference (OIC) menyalurkan paket sekolah  untuk yatim Aceh seebanyak 1.485 buah.

Paket perlengkapan sekolah terdiri dari tas, alat tulis, dan sepatu ini diberikan kepada anak-anak yatim yang tersebar di wilayah Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang.

Penyaluran ditandai penyerahan secara simbolik oleh Direktur OIC Mughni Affan dan koordinator program Malikul saleh di di kantor PKPU Aceh yang berlokasi di desa Santan kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (1/2/2017).

Koordinator program Malikul Saleh mengatakan pemberian bantuan paket perlengkapan sekolah ini diharapkan bisa mengurangi beban orangtua dalam menyediakan kebutuhan sekolah untuk anak-anaknya.

“Semoga ini dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan baik, serta bertambah semangat dalam melanjutkan sekolah hingga tercapai cita-cita,” katanya.

Program ini merupakan program rutin dari Bidang Orphan Kafala Program (OKP) PKPU yang bekerjasama dengan  OIC yang dilaksanakan setiap tahunnya. Tujuannya adalah untuk membantu meringankan beban wali yatim dalam bidang pendidikan.

Selain itu, anak-anak juga diberikan beasiswa setiap bulannya hingga mereka lulus sekolah menengah atas sehingga mereka mendapatkan pendidikan yang layak sama halnya dengan anak-anak yang masih memiliki orangtua utuh. (Surya/Gie/pkpu/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Figure
Organization