Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Merkel Jalankan Praktik Nazi

Erdogan: Merkel Jalankan Praktik Nazi

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (arabi21.com)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, melancarkan serangan dengan menyebut bahwa Kanselir Jerman, Angela Merkel, telah menjalankan praktik Nazi. Hal ini sebagai dampak dari ketegangan yang terjadi antara Turki dan Jerman.

“Saat kami menyebut mereka Nazi, mereka semua di Eropa marah. Kemudian mereka saling menunjukkan solidaritas satu sama lain, khususnya Merkel,” ujar Erdogan pada Ahad (19/03/2017).

Dalam pidato yang disiarkan di televisi tersebut, Erdogan juga mengatakan, “Anda (Merkel) sekarang menjalankan praktik Nazi. Siapa yang Anda lawan? Yang Anda lawan adalah saudaraku warga Turki di Jerman, dan saudaraku para menteri yang akan menghadiri kampanye referendum bersama warga Turki di Jerman.”

“Lembaran baru pertempuran melawan Turki telah dibuka,” tambah Erdogan saat mengomentari krisis antara Turki dan Jerman beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Jubir Kepresidenan Turki menyebutkan, “Sebab yang melatarbelakangi krisis Turki-Jerman adalah ketakutan lama Eropa terhadap kaum muslimin Turki.”

Jubir juga menambahkan, Eropa menunjukkan kemarahannya ketika Turki mulai angkat suara, dan mulai melakukan sabotase terhadap Turki. “Eropa sangat marah saat Presiden Erdogan menyoroti kesalahan mereka,” kata Jubir.

Sebelumnya, pihak Turki menunjukkan kemarahannya terhadap pemerintah Jerman yang memberikan izin kepada demonstrasi anti-Turki di Frankfurt, Jerman. Tampak para demonstran membawa berbagai macam bendera, salah satunya bendera Partai Pekerja Kurdi (PKK) yang dilarang di Turki.

Sedangkan pihak Jerman marah karena Turki telah memenjarakan wartawan berkewargannegaraan Turki-Jerman, Deniz Yucel, dengan tuduhan terorisme. (whc/aljazeera/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
William Ciputra
Alumni Mahad Aly An-Nuaimy Jakarta

Lihat Juga

PM Turki: Dalam Urusan Demokrasi, Eropa Munafik

Organization