Home / Berita / Internasional / Eropa / Di Tengah Ketegangan Hubungan Turki-Jerman, Mesut Ozil: Saya Bangga Berdarah Turki

Di Tengah Ketegangan Hubungan Turki-Jerman, Mesut Ozil: Saya Bangga Berdarah Turki

Pemain Arsenal asal Jerman, Mesut Ozil. (pixelstalk.net)

dakwatuna.com – London. Pesepakbola ternama berkewarganegaraan Jerman, Mesut Ozil mengaku bangga terhadap tanah kelahiran keluarga besarnya yaitu Turki. Seperti dilansir surat kabar terbitan Jerman, Beilid.

“Saya bangga berdarah Turki, dan saya juga bangga bisa membela timnas Jerman,” kata dia.

Ketika ditanya tanggapananya tentang ketegangan diplomatik Turki-Jerman saat ini, Ozil yang kini merumput di klub Arsenal Inggris tidak banyak komentar, karena merasa bukanlah orang yang tepat menanggapi hal itu.

“Saya seorang olahragawan, bukan politikus. Saya pernah bertemu langsung dengan presiden Recep Tayyip Erdogan dan Kanselir Jerman Angela Merkel. Saya yakin hubungan kedua negara akan kembali membaik dalam waktu dekat,” jelasnya penuh harap, seperti dikutip aa.com.tr, Ahad (12/3/2017).

Seperti diberitakan berbagai media, sejumlah negara di Eropa menolak kehadiran menteri asal Turki, diantaranya adalah Jerman dan Belanda. Mereka melarang menteri itu masuk menjalankan tugas kenegaraannya untuk sosialisasi terhadap warga Turki di Eropa terkait referendum amandemen UU Turki. (msy/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: M Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Syarief
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Adara Bantu Keluarga Pejuang Palestina

Organization