Topic
Home / Berita / Internasional / Pertemuan Raja Salman dengan PM Malaysia Hasilkan Empat Nota Kesepahaman

Pertemuan Raja Salman dengan PM Malaysia Hasilkan Empat Nota Kesepahaman

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud (kiri), dengan PM. Malaysia, Muhammad Najib Abdul Razak (kanan). (aa.tr.com/ar)

dakwatuna.com – Kuala Lumpur. Kerajaan Arab Saudi dan Pemerintah Malaysia menandatangani empat nota kesepahaman untuk memperkuat kerja sama antara kedua negara di berbagai bidang, Senin (27/02/2017).

Penandatangan nota kesepahaman itu dilakukan setelah pertemuan yang digelar antara Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud, dengan PM. Malaysia, Muhammad Najib Abdul Razak. Pertemuan keduanya digelar di istana negara di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kantor Berita Saudi “SPA” melaporkan bahwa selama sesi pertemuan, ada beberapa hal yang menjadi pokok pembahasan kedua pemimpin negara tersebut. Di antaranya peninjauan terhadap hubungan bilateral, serta cara pengembangan dan peningkatannya di berbagai bidang, guna mengakomodir kepentingan kedua negara.

Menurut laporan, pertemuan tersebut ditutup dengan penandatanganan empat nota kesepahaman antara kedua negara. Yang pertama menyangkut kerja sama bidang perdagangan dan investasi. Kedua, mencakup kerja sama dalam bidang tenaga kerja dan sumber daya manusia.

Sedangkan nota ketiga adalah tentang kerja sama dalam bidang penelitian ilmiah dan pendidikan. Serta yang keempat adalah tentang kerja sama antara kantor berita Saudi (SPA) dan kantor berita Malaysia (Bernama).

Sebagaimana dilaporkan, Raja Salman melakukan tur Asia pertamanya sejak menjabat, dan dimulai dengan mengunjungi Malaysia selama empat hari. Selain Malaysia, Raja Salman juga dikabarkan akan mengunjungi Indonesia, Brunei Darusalam, Jepang, Tiongkok, Maladewa, dan berakhir dengan mengunjungi Yordania. (whc/aa.tr/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Volume Investasi Asing di Turki Tahun 2018 Capai US$13,1 Miliar

Figure
Organization