Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Volume Investasi Asing di Turki Tahun 2018 Capai US$13,1 Miliar

Volume Investasi Asing di Turki Tahun 2018 Capai US$13,1 Miliar

Ilustrasi (flickr.com / Jeremy Vandel)

Pemerintah Turki mengumumkan nilai investasi selama tahun 2018 lalu. Disebutkan, volume investasi internasional langsung di Turki mencapai US$13,1 miliar .

Dilansir dari Anadolu Arabic, Senin (25/02/2019), hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Investasi Turki Arda Armot, saat pertemuan dengan Direktur Eksekutif Perusahaan SOCAR, di Istanbul.

Armot menjelaskan, volume investasi global mengalami penurunan hingga 19 persen. Hal itu disebabkan oleh meningkatnya risiko dalam ekonomi global serta kebijakan proteksionis sejumlah pihak.

“Volume investasi internasional langsung di Turki tahun lalu mencapai 13.163.000.000 dolar, dan mencatatkan peningkatan penting sebesar 14 persen,” katanya.

Peningkatan itu, menurutnya, adalah berkat meningkatnya kepercayaan investor akan prospek ekonomi Turki.

Armot menambahkan, terjadi penurunan 40 persen pada 2018 dalam investasi internasional langsung di negara-negara maju. Data itu berdasarkan perkiraan Konferensi Perdagangan dan Pembangunan PBB (UNCTAD) 2018.

“Sementara volume investasi di negara-negara berkembang tercatat meningkat sebesar 2 persen,” imbuhnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Figure
Organization