Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Serangan Bom dalam Masjid di Nigeria, Tewaskan Sembilan Orang Sedang Shalat

Serangan Bom dalam Masjid di Nigeria, Tewaskan Sembilan Orang Sedang Shalat

Serangan bom di Nigeria (islammemo.cc)
Serangan bom di Nigeria (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Nigeria. Aksi serangan bom bunuh diri di dalam salah satu masjid di kota Damboa, wilayah bagian tenggara Nigeria, menyebabkan sembilan jemaah masjid yang sedang shalat tewas dan 12 lainnya terluka.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo (8/7/2016) mengutip keterangan kepolisian setempat, aksi bom bunuh diri awalnya menarget masjid utama di kota Damboa tetapi gagal.

Pelaku serangan lainnya mencoba ke mesjid yang lebih kecil dan berhasil meledakkan dirinya menyebabkan enam warga yang sedang shalat tewas. Serangan tersebut pada Kamis, 7 Juli 2016, pada saat shalat subuh.

Menurut kepolisian Nigeria, serangan itu dilakukan oleh kelompok bersenjata Boko Haram. Kelompok radikal ini kerap menggunakan wanita sebagai pelaku serangan bunuh diri di Nigeria, Kamerun, Chad, dan Niger.

Mereka menjadikan masjid, pasar, terminal bus, dan tempat-tempat umum lainnya sebagai sasaran serangan sejak konflik berkepanjangan di wilayah Afrika Tengah dari tahun 2009, yang menyebabkan lebih dari 20 ribu orang tewas dan 2,3 juta warga memilih mengungsi ke tempat lain. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization