Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Militer Nigeria Tahu Rencana Penculikan Pelajar

Militer Nigeria Tahu Rencana Penculikan Pelajar

Negara bagian Borno, Nigeria (tvcnews.tv)
Negara bagian Borno, Nigeria (tvcnews.tv)

dakwatuna.com – Lagos. Amnesty International menuduh militer Nigeria telah mengetahui rencana Boko Haram menculik sekitar 200 pelajar putri bulan lalu. Namun demikian, militer tidak melakukan tindakan semestinya untuk menggagalkan penculikan tersebut.

Memo Islam, Jumat (9/5/2014), mengabarkan bahwa Amnesty sudah memperingatkan militer akan adanya kemungkinan Boko Haram melakukan aksi penculikan terhadap para pelajar di sebuah sekolah di antara tanggal 14-15 April silam.

Menurutnya, tahunya militer tentang rencana penculikan tanpa mengambil tindakan pencegahan akan semakin memperbesar kemarahan dunia internasional terhadap kasus penculikan ini.

Gerakan Boko Haram mendatangi sebuah sekolah SLTP di kota Chibok, negara bagian Borno, Nigeria, pertengahan April yang lalu. Mereka menculik lebih dari 200 pelajar putri yang sedang belajar di sana. Hingga sekarang belum diketahui keberadaan para pelajar tersebut, di tengah kekhawatiran bahwa mereka akan dibawa ke Kamerun. Beberapa pengamat menilai bahwa Boko Haram adalah gerakan Islam, tapi sengaja dibuat untuk agenda memecah Nigeria dalam rangka perebutan minyak. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Cerita Arah Baru Turki

Figure
Organization