Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Masjid di Nigeria Diserang, 20 Orang Meninggal Dunia

Masjid di Nigeria Diserang, 20 Orang Meninggal Dunia

Polisi Nigeria bersiap memerangi kelompok Boko Haram (media.i24news.tv)
Polisi Nigeria bersiap memerangi kelompok Boko Haram (media.i24news.tv)

dakwatuna.com – Lagos. Sebanyak 20 orang Muslim meninggal dunia setelah sekelompok bersenjata menyerang sebuah masjid di wilayah timur laut Nigeria, Ahad (6/4/2014) pagi hari.

Abdullah Bogo, juru bicara negara bagian Yobe di timur laut Nigeria, mengatakan bahwa serangan sekelompok bersenjata itu terjadi di daerah bernama Bonnie Gary yang terletak 150 Km dari ibukota negara bagian Yobe.

Menurut Abdullah, sekelompok orang bersenjata menyerang para jamaah yang sedang berjalan menuju masjid untuk melaksanakan shalat Subuh. Setelah itu, mereka mendatangi masjid dan melakukan perusakan. Beberapa bangunan di sekitar masjid juga tidak luput dari aksi pembakaran mereka.

Di waktu yang sama, Amerika Serikat mendesak pemerintah Nigeria untuk lebih menghormati HAM. Pemerintah diminta untuk tidak melakukan aksi-aksi keji kepada warga sipil di saat memberantas organisasi Boko Haram.

Belum lama ini, beberapa lembaga HAM Nigeria dan internasional menuduh pemerintah Nigeria melakukan kejahatan dan pelanggaran HAM dalam upaya memberantas Boko Haram. (msa/dakwatuna/almoslim)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

PBB: Kematian Mursi Harus Diselidiki Secara Independen

Figure
Organization