Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Bom Bunuh Diri Serang Masjid di Negeria, 22 Orang Meninggal Dunia

Bom Bunuh Diri Serang Masjid di Negeria, 22 Orang Meninggal Dunia

Lokasi masjid yang menjadi sasaran serangan bom. (aljazeera)
Lokasi masjid yang menjadi sasaran serangan bom. (aljazeera)

dakwatuna.com – Abuja. Pemerintah Nigera menyatakan setidaknya 22 orang meninggal dunia dalam sebuah serangan bom di kota Maiduguri, timur laut Nigeria, Rabu (16/3/2016) hari ini.

Dua orang perempuan yang menyamar dengan pakaian laki-laki memasuki masjid saat sedang dilaksanakan shalat subuh, dan meledakkan dirinya. Kota tempat masjid berlokasi memang sering menjadi sasaran serangan kelompok radikal Boko Haram.

Hingga saat ini belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab. Peristiwa ini adalah yang pertama terjadi setelah peristiwa sebelumnya yang menewaskan 65 orang di pinggiran kota Maiduguri pada akhir Januari yang lalu.

Menurut keterangan saksi mata, dua orang perempuan yang menyamar dengan memakai pakaian laki-laki berjalan di samping masjid. Begitu dikumandangkan iqamah, salah satu dari mereka kemudian memasuki masjid dan meledakkan bom yang terpasang di tubuhnya. Beberapa jamaah jatuh meninggal dunia.

Saat jamaah lainnya berlari menyelamatkan diri, tiba-tiba perempuan kedua merangsek masuk dan juga meledakkan dirinya di tengah jamaah yang sedang berhamburan keluar masjid. (msa/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Figure
Organization