Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Dinilai Menguntungkan, As-Sisi Dielu-Elukan Media Israel

Dinilai Menguntungkan, As-Sisi Dielu-Elukan Media Israel

Pimpinan kudeta Mesir, As-Sisi. (aljazeera.net)
Pimpinan kudeta Mesir, As-Sisi. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Palestina. Media-media Israel dalam beberapa waktu terakhir ramai memberitakan pimpinan kudeta Mesir, As-Sisi. Pelaku utama dalam kudeta di Mesir itu dinilai berhasil menguatkan hubungannya dengan para pemegang kebijakan di pemerintahan Israel. Dikutip dari laman aljazeera.net, Rabu (1/6/2016).

Sumber dari surat kabar Israel, Haaretz memberitakan, Menteri Pendudukan Israel, Yoav Galant beberapa waktu lalu menyebut As-Sisi sebagai sosok yang dapat mengendalikan Mesir. Ia terbilang sukses membungkam Ikhwanul Muslimin yang selama ini mejadi musuh bebuyutan Zionis Israel. As-Sisi juga dinilai sama dengan pendahulunya, mantan presiden Husni Mubarok, dikarenakan kebijakannya yang dinilai tidak membahayakan.

Galant kemudian menambahkan, Israel akan memberikan dukungan penuh kepada rezim As-Sisi di Mesir. Menurutnya, kendati cara As-Sisi meraih kekuasaan tidak dengan cara yang dibenarkan, namun bagi Israel, As-Sisi jauh lebih demokratis dari Muhammad Mursi yang terpilih melalui jalur demokrasi yang sah. As-Sisi dinilai Galant sebagai orang yang tepat dipososi yang tepat. (msy/dakawatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization