Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kutuk Serangan ke Al-Aqsha, Hamas: Para Pemimpin Arab Harus Usir Dubes Israel

Kutuk Serangan ke Al-Aqsha, Hamas: Para Pemimpin Arab Harus Usir Dubes Israel

Yahudisasi Al-Quds. (islammemo.cc)
Yahudisasi Al-Quds. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Gaza. Gerakan perlawanan Islam, Hamas menyerukan para pemimpin Arab agar mengusir dubes Israel dari negeri mereka. Pilihan ini menurut Hamas sebagai bentuk kecaman dari negara Arab terhadap penjajah Israel yang berulang kali menyerang masjid Al-Aqsha.

Seperti diberitakan laman Islammemo.cc, Rabu (16/9/2015) kemarin, kantor berita An-Nadholu menerima rilis dari Hamas yang menyebutkan kejahatan Israel di kota terjajah Al-Quds dan masjid Al-Aqsha harus disikapi dengan tegas dan keras oleh negara-negara Arab.

“Minimal yang dapat dilakukan negara-negara Arab adalah mengusir pada Israel dari negeri mereka,” tulis Hamas dalam rilisnya.

Disamping itu Hamas juga meminta kepada para pemimpin negara muslim di dunia untuk segera menyelamatkan Al-Aqsha. “Gunakanlah tekanan secara politik dan UU untuk menghentikan kejahatan Israel terhadap masjid Al-Aqsha,” saran Hamas.

Seperti diberitakan sebelumnya sejak hari Ahad (13/9/2015) kemarin, aparat kemanan Israel berulang kali melakukan penyerangan ke masjid Al-Aqsha yang berujung kepada bentrokan. Dari peristiwa itu dilaporkan puluhan jamaah masjid Al-Aqsha terluka, dan melukai 5 orang aparat Israel.

Serangan ini dilakukan Israel bertepatan dengan momen tahun baru Yahudi. Namun menurut bangsa Palestina, apa yang dilakukan Israel baru-baru ini adalah Yahudisasi dengan membagi-bagi Al-Aqsha secara tempat dan waktu antara Muslim dan Yahudi. Rencana ini ditentang keras oleh umat Islam dunia karena melanggar hak-hak beragama. (msy)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization