Home / Berita / Internasional / Asia / Puji Qatar dan Aljazeera, Al-Sebsi Juga Nyatakan Siap Berkoalisi dengan An-Nahdhah

Puji Qatar dan Aljazeera, Al-Sebsi Juga Nyatakan Siap Berkoalisi dengan An-Nahdhah

Al-Baji Cayed Al-Sebsi, capres potensial Tunisia dari Partai Nida' Tunis (aljazeera.net)
Al-Baji Cayed Al-Sebsi, capres potensial Tunisia dari Partai Nida’ Tunis (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Tunisia. Capres Tunisia dari Partai Nida’ Tunis (Partai Panggilan Tunisia yang memenangkan Pileg 2014), Al-Baji Cayed Al-Sebsi, memuji pengalaman Qatar dan kantor berita Aljazeera dalam menghadapi pemberitaan media Israel.

Al-Sebsi juga menegaskan bahwa pihaknya membuka peluang koalisi dengan partai Islam terbesar yang menjadi pemenang pemilu sebelumnya tahun 2011, Gerakan An-Nahdhah.

Hal tersebut disampaikannya dalam wawancara dengan harian Qatar, Asy-Syarq, sebagaimana dikutip Aljazeera (9/11/2014). Al-Sebsi memuji Qatar sebagai negara Arab yang berhasil melakukan inovasi-inovasi baru sebagai dampak dari investasi negara tersebut di bidang pengembangan SDM dan ilmu pengetahuan.

Mengenai saluran Aljazeera, Al-Sebsi menyebutkan sebagai model media Arab yang sukses menandingi pemberitaan media zionis Israel.

Lebih lanjut terkait pemberitaan media tersebut mengenai Tunisia, Al-Sebsi meminta Aljazeera untuk meningkatkan sekaligus memperbaiki karena menilai sejumlah pemberitaan Aljazeera yang tidak sesuai dengan fakta di Tunisia. (aljazeera/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Al-Ganusyi: Imbangin Perubahan, Kami Pisahkan Dakwah dan Politik (Praktis)