Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Empat Negara Tidak Diundang pada Hari Pelantikan As-Sisi

Empat Negara Tidak Diundang pada Hari Pelantikan As-Sisi

Diktator Mesir yang lemah legalitas sebagaimana disifati salah satu media AS (islammemo.cc)
Diktator Mesir yang lemah legalitas menurut media AS (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Mesir. Media online berbahasa Arab, Memo Islam, menyebutkan informasi dari internal pemerintah kudeta Mesir bahwa ada empat negara yang tidak diundang untuk menghadiri pelantikan presiden kudeta terpilih, Abdul Fatah As-Sisi.

Tiga dari empat negara tersebut adalah negara-negara yang selama ini memiliki pandangan berbeda dengan rezim militer Mesir, yaitu: Qatar, Tunisia, dan Turki.

Sementara negara keempat adalah Israel yang dinilai akan merugikan citra As-Sisi jika diundang, meskipun di balik layar sebenarnya rezim militer Mesir memiliki hubungan sangat baik dengan negara yang menjajah Palestina tersebut.

Dalam hal ini, pemerintah kudeta mengundang sekitar 22 negara untuk menghadiri perayaan pelantikan setelah pengambilan sumpah jabatan di Mahkamah Konstitusi Mesir pada Minggu mendatang (8/6/2014).

Di antara negara yang diundang dan menyatakan siap untuk hadir adalah Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Kuwait, Bahrain, Yordania, Palestina, Iran, Rusia, Amerika Serikat, Afrika Selatan, dan sejumlah negara lembah Sungai Nil seperti Ethiopia, Uganda, Sudan, dan Nigeria. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization