Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Asy-Syaludi Pelaku Operasi Al-Quds Akhirnya Syahid

Asy-Syaludi Pelaku Operasi Al-Quds Akhirnya Syahid

Asy-Syahid Asy-Syaludi (safa.ps)
Asy-Syahid Asy-Syaluadi (safa.ps)

dakwatuna.com – Al-Quds. Kamis dini hari (23/10/2014) pihak penjajah Israel mengumumkan, syahidnya seorang pemuda Al-Quds bernama Abdurrahman As-Syaludi (20 tahun) akibat luka serius terkena tembakan dari polisi Zionis Israel.

Asy-Syaludi terkena tembakan dari petugas penjaga stasiun kereta di kota terjajah Al-Quds, beberapa saat setelah insiden tabrakan terjadi. Peristiwa ini menyebabkan satu orang dari penjajah Yahudi tewas sedangkan 8 orang lainnya mengalami luka.

Paska perisitiwa tabrakan ini, tentara Israel mengepung rumah Asy-Syaludi di kampung Selwan, kota Al-Quds. Hal ini menyebabkan meletusnya bentrokan hebat antara polisi Israel dengan warga Palestina. Polisi Israel berhasil menahan adik kandung Asy-Syaludi yang bernama Izzuddin (15 tahun) dengan alasan untuk melakukan investigasi.

Asy-Syahid Asy-Syaludi, merupakan pemuda Palestina asal Al-Quds. Ia berulang kali keluar masuk penjara Israel. Penangkapan pertama ia dilepaskan pada tanggal 22 Desember 2013 berada di dalam penjara selama 16 bulan. Kemudian ia ditangkap kembali di rumahnya di kawasan Al-Bustan. Saat itu ia mempertaahankan rumahnya yang terancam dirobohkan oleh tentara Zionis.

Syaludi merupakan adik kandung dari As-Syahid Muhyiddin As-Syarief, komandan batalion Izzuddin Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas yang syahid pada tahun 1998. (msy/fps/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization