Home / Berita / Internasional / Eropa / Warga Mesir di Luar Negeri Protes Sikap Uni Eropa Terhadap Kudeta

Warga Mesir di Luar Negeri Protes Sikap Uni Eropa Terhadap Kudeta

Bendera Uni Eropa (islammemo.cc)
Bendera Uni Eropa (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Mesir. Persatuan warga Mesir di luar negeri mengimbau Uni Eropa agar meninjau kembali sikapnya terkait peristiwa penggulingan Presiden Muhammad Mursi, agar sejalan dengan deklarasi HAM dan prinsip penolakan terhadap kudeta militer.

Dalam petisi yang diajukan kepada kantor Uni Eropa di Brussel, Belgia, tersebut dinyatakan bahwa kepercayaan masyarakat dunia terhadap Uni Eropa terancam hilang akibat tetap mendukung kudeta militer (meskipun tidak secara terang-terangan).

Organisasi warga Mesir di luar negeri ini menyatakan kekecewaannya terhadap sikap terakhir Uni Eropa tentang pilpres yang secara tidak langsung mendukung kudeta As-Sisi terhadap Presiden Mursi.

Dalam hal ini, petisi tersebut merujuk kepada pernyataan pejabat tinggi Uni Eropa, Catherine Ashton, pada 5 Juni lalu tentang keinginan Uni Eropa untuk menjalin kerja sama dengan pemerintah Mesir yang baru (kudeta).

Ashton juga menyampaikan ucapan selamat kepada As-Sisi yang dinilai akan mampu mengatasi tantangan dan kesulitan yang dihadapi Mesir saat ini. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Penumpang Luar Negeri Lion Air Diturunkan Di Terminal Domestik