Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan Tantang Uni Eropa Hentikan Proses Keanggotaan Turki

Erdogan Tantang Uni Eropa Hentikan Proses Keanggotaan Turki

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Anadolu)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menantang Uni Eropa untuk menghentikan proses keanggotaan negaranya di organisasi antarpemerintahan Eropa itu. Bahkan menurutnya, keanggotaan Turki di UE tidak begitu penting.

“Uni Eropa dapat menghentikan proses keanggotaan Turki jika mereka berani, tapi mereka tidak mampu. Keputusan Parlemen Eropa dalam hal ini tidak begitu penting untuk kami,” katanya dikutip dari RT Arabic, Senin (18/03/2019).

Pernyataan Erdogan itu disampaikan saat kampanye menjelang pemilihan kepala daerah serentak di Kota Izmir.

Tak hanya itu, Ketua Partai AKP tersebut juga mengecam sikap Eropa yang menyudutkan Turki akibat langkah yang diambil negara itu terhadap organisasi teroris PKK dan FETO.

“Percayalah, mereka tidak akan ragu sedetik pun untuk menyerahkan negara ini kepada organisasi teroris,” tegasnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Referendum Mesir, Cara As-Sisi Untuk Berkuasa Hingga 2030

Organization