Home / Berita / Internasional / Eropa / PM Hungaria: Uni Eropa Tidak Tulus pada Turki

PM Hungaria: Uni Eropa Tidak Tulus pada Turki

Presiden Turki bersama PM Hungaria (kanan). (Anadolu)
dakwatuna.com – Budapest. Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban menyebut Uni Eropa tidak tulus pada Turki. Menurutnya, sangat banyak sekali peluang bergabungnya Turki namun tidak ada satupun yang berhasil.

Dalam konferensi pers bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Senin (08/10), Orban menyebut negaranya akan terus mendukung aksesi Turki ke Uni Eropa.

Selain itu, Orban juga menyinggung soal kesepakatan Turki dan Eropa terkait imigran. Menurutnya, hal itu sangat penting bagi keamanan di benua biru tersebut.

Ia juga menegaskan bahwa keamanan Hungaria sangat terkait dengan keamanan di Turki.

Hungaria juga sekutu Turki di Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), imbuhnya. Hal it membuat kedua negara berada dalam kerangka saling menghormati.

Lebih lanjut, Orban menegaskan Turki negara penting dalam menghadirkan perdamaian di kawasan. Selain juga menghindarkan Eropa dari krisis imigran ilegal. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Lagi, Turki Kirim Tentaranya ke Suriah