Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Semoga Fase Sulit Hubungan Turki-Eropa Berlalu

Erdogan: Semoga Fase Sulit Hubungan Turki-Eropa Berlalu

Erdogan saat pertemuan Uni Eropa-Turki. (aa,.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Sofia. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, berharap negaranya dan Uni Eropa telah melewati semua fase sulit. Hal ini ia sampaikan saat pertemuan Uni Eropa dan Turki di kota Varna, Bulgaria, Senin (26/03/2018).

Pada acara tersebut, Erdogan bertemu dengan beberapa pemimpin Uni Eropa seperti Ketua Dewan Donald Tusk, Komisi Eropa Jean-Claude Juncker, dan PM Bulgaria Boyko Borisov.

Dilansir aa.com.tr/ar, saat melakukan konferensi pers, Erdogan mengapresiasi modernisasi serikat pabean. “Namun hal ini tidak boleh dipolitisasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Erdogan mengatakan, “Aku berharap kita telah melakukan langkah pertama untuk membangun kepercayaan antara kami dan Uni Eropa. Tentu saja langkah ini belum cukup karena harus ada tindakan konkret.”

Selain itu, Erdogan juga menerangkan misi negaranya dalam memberantas teroris. Menurutnya, hal itu bukan hanya untuk kepentingan Turki saja.

“Operasi militer kami melawan teroris bukan hanya untuk keamanan kami dan rakyat Suriah. Tapi juga untuk keamanan Eropa. Kami mengharap dukungan kuat, bukan kritikan tak adil dalam isu-isu pemberantasan teroris ini,” tegasnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabıc

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization