Home / Berita / Nasional / Usai Islah PPP, Dukungan pada Mahfud MD Kembali Menguat

Usai Islah PPP, Dukungan pada Mahfud MD Kembali Menguat

Mantan Ketua MK, Mahfud MD (Foto: muslimmedianews.com)
Mantan Ketua MK, Mahfud MD (Foto: muslimmedianews.com)

dakwatuna.com – Kediri. Paska Islah ditubuh PPP yang ditandai dengan dikeluarkannya fatwa Majelis Syariah KH Maimun Zubair, pembatalan dukungan Partai Persatuan Pembangunan kepada Prabowo Subianto disambut antusias sejumlah ulama Nahdlatul Ulama. Saat ini nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md menguat lagi.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Amien Ngasinan Kediri yang juga sesepuh PPP, Kiai Anwar Iskandar menilai Mahfud Md merupakan warga Nahdlatul Ulama dan dianggap bisa mempersatukan dukungan seluruh kekuatan Islam tanpa memandang partai. “Mahfud mulai ramai diperbincangkan di kalangan nahdliyin,” kata Gus War sapaan Anwar Iskandar, Rabu 23 April 2014.

Diakuinya, sejumlah kiai NU tak sedikit yang condong ke Prabowo Subianto. Namun, kata dia, hingga kini dukungan para kiai terhadap Prabowo Subianto masih belum final. Kedatangan Prabowo ke pondok-pondok pesantren masih bersifat silaturahmi. “Belum ada dukungan pasti dari kiai,” kata Gus War.

Menurut adik kandung petinggi PPP Nur Iskandar SQ ini, dukungan ke Mahfud Md karena bekas Menteri Pertahanan di era Abdurrahman Wahid itu dinilai sebagai satu-satunya tokoh yang bisa mempersatukan dukungan semua elemen Islam di Indonesia tanpa memandang partai.

Jika nantinya Mahfud Md benar-benar mendapatkan tiket menjadi calon presiden, dia yakin akan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh kelompok Islam. “Nggak akan lihat lagi partainya, hanya lihat Pak Mahfud,” katanya.

Pernyataan serupa disampaikan Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kota Kediri Gus Abdul Muid. Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo ini mengaku berharap partainya akan memberikan tiket capres kepada Mahfud Md dibandingkan Rhoma Irama.

Alasannya, kata dia, Mahfud lahir dan dibesarkan oleh nahdliyin dan paling tahu kepentingan umat Islam dibanding calon presiden lain. “Ke-NU-an Pak Mahfud jelas,” katanya.

Sementara itu hingga kini rencana kunjungan Prabowo Subianto ke sejumlah pondok pesantren di Kediri masih belum pasti. Rencananya mantan Danjen Kopasus itu akan berkunjung ke Pondok Pesantren Lirboyo dan Pondok Pesantren Al Falah Ploso Mojo Kediri. Pengasuh kedua pondok itu adalah sesepuh di kalangan kiai NU di Jawa Timur, yakni Kiai Idris Marzuki dan Kiai Zainudin Jazuli. (tempo/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Erdogan Akan Berantas Teroris Dari Mana Pun Sumbernya