Home / Berita / Daerah / Gubernur Irwan Prayitno Beri Bonus Atlet Pospenas 2013

Gubernur Irwan Prayitno Beri Bonus Atlet Pospenas 2013

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno

dakwatuna.com Padang. Setelah meraih lima emas dan beberapa buah perunggu oleh atlet Sumbar yang berkompetisi pada Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren ke-VI di Gorontalo, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno berikan bonus kepada atlet yang telah bertarung sekaligus memposisikan Sumbar pada peringkat ke-6. Penyerahan bonus tersebut digelar di Auditorium Gubernur Sumbar Jumat (27/12).

Pada penyerahan bonus tersebut, Gubernur Irwan Prayitno pada kesempatannya mengapresiasi atas keberhasilan atlet pada Pospenas ke-VI. Selain itu juga menghimbau agar para atlet dan pelatih tetap berjuang dalam bidang olahraga dan seni.

“Tentunya dengan keberhasilan ini menjadi satu perhatian penuh dari kami atas prestasi ananda yang telah mengukirnya, sehingga mari terus berusaha dan giat belajar sehingga prestasi dapat kembali ditorehkan di kancah nasional dan internasional,” ungkap Irwan Prayitno, Jumat (28/12).

Sebelumnya, kepala biro bina sosial Setprov Sumbar, Eko Faisal mengatakan, total peserta yang mengikuti Pospenas ke-VI ada 108 orang terdiri dari 84 atlet dan 24 pelatih. Kemudian, bonus ini katanya telah dianggarkan di APBD Perubahan tahun 2013, yang mana jumlah bonus yang diberikan kepada atlet bervariasi, yakni Rp 15 juta untuk peraih emas, Rp 12 juta untuk peraih perak dan Rp 10 juta untuk peraih perunggu. Sementara untuk para pelatih juga diberikan penghargaan sebesar Rp 2,5 juta.

Eko Faisal juga mengakui prestasi yang diraih pada Pospenas tahun 2013 lebih meningkat dibanding tahun 2010 lalu, di mana di tahun 2010 lalu hanya meraih tiga emas semetara di tahun 2013 dapat meraih lima mendali emas.

“Tentunya dengan prestasi gemilang ini kualitas meningkat dan ada perubahan. Untuk itu juga sangat diharapkan kegigihan dan kerja keras untuk kembali meraih dan mendapatkan medali emas lebih banyak lagi,” sebutnya saat berikan laporan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar, Syahrul Wirda, mengapresiasi penghargaan yang telah diberikan Pemprov Sumbar.

“Ini semacam dorongan bagi semua atlet dan pembina pondok pesantren. Pemprov Sumbar punya perhatian tinggi dalam perkembangan olahraga dan seni di ponpes,” terangnya. Ke depan dia berharap ponpes terus mengembangkan  potensinya sehingga dapat kembali menghasilkan bibit-bibit atlet dan seni berbakat.

Pada acara pemberian bonus atlet tersebut, diakhiri dengan penyerahan bonus sekaligus piagam penghargaan kepada para atlet yang telah berjuang pada Pospenas 2013 ke-VI di Gorontalo, langsung dari Irwan Prayitno selaku Gubernur Sumatera Barat didampingi Kepala Biro Bina Sosial Setprov Sumbar, Eko Faisal dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar, Syahrul Wirda. (ded/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Lakukan Penertiban Tanpa Kekerasan, Gubernur Irwan Prayitno Apresiasi Satpol PP Kota Padang