Home / Berita / Internasional / Afrika / Interpol Dilibatkan untuk Tangkap Wartawan Aljazeera Ahmad Mansur

Interpol Dilibatkan untuk Tangkap Wartawan Aljazeera Ahmad Mansur

Ahmad Mansur, wartawan AlJazeera dan pengamat Mesir (inet)
Ahmad Mansur, wartawan AlJazeera dan pengamat Mesir (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Jaksa agung kudeta, Hisyam Barkat, meminta interpol segera menangkap wartawan Aljazeera Ahmad Mansur, setelah keluar surat penangkapannya hari Rabu (27/11/2013) kemarin.

Barkat telah menerbitkan surat penangkapan terhadap Ahmad Mansur dan beberapa pimpinan Ikhwanul Muslimin dalam kasus penyiksaan terhadap seorang personil militer Mesir di kantor agen perjalanan wisata As-Safir saat terjadinya Revolusi 25 Januari 2011.

Oleh karena itu, surat penangkapan dibuat untuk mendatangkannya ke Mesir dan menahannya guna kepentingan pemeriksaan. Barkat juga melayangkan surat ke pemerintah Qatar mendeportasi dan menyerahkannya ke pemerintah Mesir.

Sementara itu, Ahmad Mansur memberikan komentar melalui akun twitter pribadinya, “As-Sisi yang telah membunuh 5 ribu orang, melukai 30 ribu orang, dan menangkap 25 ribu orang, kini menuduhku melakukan penyiksaan (terhadap seorang personil militer). Lucunya hal itu setelah aku membeberkan tentang masalah Republik Para Jenderal. Pernahkah Anda menjumpai kejahatan dan kecongkakan seperti ini?” (msa/dakwatuna/islammemo).

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,60 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Gara-gara Balon, 4 Gadis Mesir Divonis 1 Tahun Penjara