Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Iran Biayai Penggalangan Dukungan As-Sisi Sebagai Presiden

Iran Biayai Penggalangan Dukungan As-Sisi Sebagai Presiden

iran-flagdakwatuna.com – Kairo. Beberapa tokoh politik dari kalangan tasawuf menyatakan mendukung penggalangan dukungan untuk mencalonkan As-Sisi dalam pilpres Mesir mendatang.

Bahkan sempat ada penyataan, mereka mendapatkan bantuan dana dari Iran. Ada tiga tokoh partai tertentu di Mesir yang berkunjung ke Iran pada Hari Raya Idul Adha kemarin, dan mendapatkan bantuan dana tersebut.

Di antara kesepatakan yang dicapai dalam kunjungan tersebut adalah bergabungnya kelompok tasawuf ke dalam upaya penggalangan dukungan untuk mencalonkan As-Sisi.

Kepentingan Iran dalam hal ini adalah agar Presiden Mursi dan kelompok Ikhwanul Muslimin tidak kembali berkuasa di Mesir. Presiden Mursi dikenal bersikap sangat keras terhadap rejim Basyar Asad di Suriah. Sedangkan kepentingan kelompok tasawuf adalah mereka tidak senang dengan keberadaan Ikhwanul Muslimin yang demikian kuat dalam kekuasaan di Mesir. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization