Topic
Home / Berita / Nasional / Polwan Berjilbab, Kepolisian Daerah Sambut Baik Pernyataan Kapolri

Polwan Berjilbab, Kepolisian Daerah Sambut Baik Pernyataan Kapolri

polwan berjilbabdakwatuna.com –  Pernyataan Kapolri Jenderal Polisi Sutarman yang mengizinkan Polwan untuk mengenakan jilbab tanpa harus menunggu peraturan dari Kapolri mendulang respon positif dari Kepolisian daerah.

Pihak kepolisian daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) mendukung penuh instruksi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Sutarman yang mengizinkan polisi wanita (polwan) berjilbab mulai rabu (20/11).

“Kalau Kapolri memerintahkan, kami mengikuti. Jadi silakan kalau polwan berjilbab,” demikian ungkap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono.

Sementara itu, kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Suparti, menyambut baik wacana polisi wanita diperbolehkan berjilbab. Kepala Kepolisian RI Jenderal Sutarman menyampaikan hal itu beberapa hari lalu. “Banyak polwan menunggu kabar baik ini,” kata Suparti di ruang kerjanya, Rabu, 20 November 2013.

Menurut dia, selain menutup aurat, polwan juga akan tampil lebih anggun dan cantik. Di lingkungan kepolisian, kata Suparti, banyak polwan yang mengenakan jilbab di luar jam dinasnya. Namun, bila sedang berdinas, mereka menanggalkan jilbabnya.

Respon posit juga datang dari Polwan Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat. Mereka sangat mengapresiasi kebijakan Kapolri Jendral Polisi Sutarman yang membolehkan polisi wanita mengenakan jilbab saat bertugas.

“Saat kemarin saya menunaikan ibadah haji, tak henti-hentinya saya berdoa agar izin pemakaian jilbab ini dapat segera dikeluarkan, dan Alhmadulillah aturan tersebut dikeluarkan,” kata Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional Polresta Bekasi Ipda Evi Fatna di Bekasi, Rabu.

Menurutnya, mayoritas Polwan di Mapolresta Bekasi Kota adalah muslimah yang rindu dengan penggunaan jilbab saat bekerja.

Semoga kebijakan yang di gulirkan Kapolri ini dapat menambah kenyamanan dan ketenangan bagi Polwan muslimah dalam menjalankan tugas abdi negara.  (rol/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

FSLDK Jadebek Kembali Gelar Aksi Gerakan Menutup Aurat

Figure
Organization