Topic
Home / Berita / Nasional / Polri: Polwan Harus Bijak Jika Berjilbab

Polri: Polwan Harus Bijak Jika Berjilbab

Polwan berjilbab tetap dapat melaksanakan tugasnya (ilustrasi)
Polwan berjilbab tetap dapat melaksanakan tugasnya (ilustrasi)

dakwatuna.com – Jakarta.  Restu dari Kapolri Jendral Pol Sutarman  bagi para polisi wanita (polwan) untuk berjilbab diharapkan disikapi dengan bijak. Kadiv Humas Polri Irjen Ronny F Sompie menjelaskan, polwan mulai Rabu (20/11) dapat menggunakan jilbabnya masing-masing karena belum ada penentuan dari Mabes Polri.

“Diharapkan polwan dapat memilih pakaian berjilbabnya dengan bijak karena anggaran belum turun dari negara, maka anggota harus mendapatkan sendiri jilbabnya,”ujar Ronny di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/11).

Dia meminta agar para polwan mengenakan jilbab yang sesuai dengan seragam  yang dikenakan. Menurutnya, jilbab polwan dapat disesuaikan dengan baju panjang, celana atau rok panjang. Selain itu, ujar Ronny, pakaian yang dikenakan harus dapat memberi keleluasaan dalam bergerak.

Ronny menjelaskan, peraturan Kapolri tentang standar berjilbab untuk polwan sedang dikaji. Menurutnya, Polri sedang menyusun bagaimana seragam jilbab yang baik untuk polwan sehingga dapat sesuai baik warna, model atau desain. (rol/wbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Menjadi Calon Ibu Peradaban yang Bijak dalam Penggunaan Media Sosial

Figure
Organization