Topic
Home / Berita / Nasional / Alhamdulillah, Kapolri KomJend Sutarman Dukung Polwan Berjilbab

Alhamdulillah, Kapolri KomJend Sutarman Dukung Polwan Berjilbab

Polwan Berjilbab (inet)
Polwan Berjilbab (inet)

dakwatuna.com – Jakarta.   Komisaris Jenderal Pol Sutarman, Kapolri yang baru dilantik pekan lalu mendukung diresmikannya peraturan Polwan berjilbab. Pernyataan ini disampaikan dalam sambutan di acara serah terima ibu asuh/Bhayangkari, Rabu(30/10). Peraturan yang sudah diinisiasi sejak Juni lalu sempat terhambat karena pergantian Kapolri.

“Kemarin-kemarin kan ada pergantian Kapolri, jadi pengesahannya agak tersendat. Alhamdulillah dengan statement ini kami semakin cepat bergerak,” ujar AKBP DM Utami, salah seorang anggota Pokja yang memproses SKEP Jilbab Polwan.

Perizinan berjilbab di kalangan Polwan ternyata sudah menjadi isu di kalangan Kepolisian sejak 2003. Namun, isu ini mulai ramai diperbincangkan sejak 2005. Dukungan masyarakat di media sosial mempermudah jalan lahirnya peraturan jilbab Polwan.

“Banyak ujian dalam memperjuangkannya, sampai akhirnya Allah memberi jalan pada tahun 2013. Peran masyarakat di jejaring sosial yang ramai memperbincangkan izin jilbab untuk Polwan sangat membantu.” ujar Desi Kurnia Sari, fashion designer yang mendapat tugas membuat desain jilbab Polwan.

Sebagai designer, Desi juga menjelaskan bahwa pakaian Polwan untuk muslimah akan dibuat longgar dan tidak ketat sehingga menutup aurat dengan lebih baik. “Semoga Polwan dengan pakaian yang baik akan lebih baik dalam bekerja untuk mencari keridhoan-Nya,” kata designer yang kerap dipanggil Ummi Ayyesha.

Utami meminta dukungan doa dari masyarakat Indonesia untuk kelancaran pengesahan SKEP Jilbab Polwan ini. “Mohon doanya semoga Allah lancarkan dan mudahkan semua urusan ini..aamiin,” ujarnya. (muslimdaily/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

FSLDK Jadebek Kembali Gelar Aksi Gerakan Menutup Aurat

Figure
Organization